Jumat, 16 Agustus 2013

Apa Itu Papercraft ?


Mungkin belum banyak orang yang tau arti dari PAPERCRAFT sendiri saya dulu pun juga begitu tapi setelah saya browing di internet ternyata arti dari PAPERCRAFT sendiri tidak sama dengan ORIGAMI ya sobat berikut ini adalah pengertian dari PAPERCRAFT :

  Papercraft merupakan pengembangan dari origami (seni melipat kertas di Jepang). Bedanya papercraft dengan origami yaitu origami adalah seni melipat kertas dengan menggunakan 1 lembar kertas sementara papercraft adalah seni merakit kertas dari beberapa lembar kertas menggunakan beberapa teknik seperti menggunting, melipat, mengelem, dan membentuk kertas.

Perngertian lain dari Om Julius Perdana, seorang seniman papercraft membagi pengetahuan dan informasi mengenai seni kertas ini. Aslinya bernama 3D Papercraft, tapi lantas biasa disebut papercraft saja.

Papercraft adalah kerajinan kertas yang berbentuk 3 dimensi. Kemudian berkembanglah berbagai macam sebutan mengenai hobi dan seni kerajinan ini, tetapi bila dicermati ada pengelompokkan terhadap papercraft, yakni dari minat dan audiensnya.

Papertoy merupakan perkembangan dari vinyl toys yang merupakan salah satu hasil dari urban art, grafitti dan street art. Vinyl toys dibuat oleh seorang seniman urban yang berupa wujud 3 dimensi dari karakter rekaan mereka sendiri, biasanya berbentuk sederhana dengan menekankan pada seni grafis yang dituangkan pada bidang 3 dimensi tersebut.

Obyek yang dibuat papercraft secara general meliputi hampir semua benda yang ada di dunia, miniatur dalam bentuk kertas, ada yang kendaraan, bangunan, manusia, binatang, karakter game, film bahkan makanan juga dibuat papercraft-nya.

Semoga bermanfaat sobat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fitri's Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger